Assalamu ’alaikum…
Maaf ye gan, ane yakin dah agan-agan pasti udah banyak nemuin atau ngebaca artikel yang kagaklah seberape penting ini, tapi buat ane pribadi justru teramat penting gan, karena mengandung banyak manfaat..xixixi


Artikel ini emang udah banyak gan ditulis atau di share ame sobat-sobat, tapi kagak ada salahnye dah jika kite saling ngingetin kembali.

Bener ape kagak gan sering kite temuin banyak diantara temen-temen kite yang terkadang salah dalam penempatan, pengucapan maupun penulisan kata ( AAMIIN ) ketika dalam Sholat maupun ketika kite ngedenger sebuah doa.

Katanye Cang Rojali nih ye gan, eh iye Cang Rojali ini adalah seorang guru ngaji dikampung ane gan yang udah mengabdikan dirinye puluhan taun demi kepentingan umat. Kalu yang laen sih manggilnye Ustadz gan, cuman karena ane masih ada hubungan famili jadi ane manggilnye Encang.

Nah katanye Encang ane ini gan, dalam bahasa arab, ada empat perbedaan kata “AMIN” yaitu :

1. AMIN (alif dan mim sama-sama pendek).
Artinye : Aman, tentram.

2. AAMIN (alif panjang dan mim pendek).
Artinye : Meminta perlindungan, atau keamanan.

3. AMIIN (alif pendek dan mim panjang).
Artinye : Jujur, terpercaya.

4. AAMIIN (alif dan mim sama-sama panjang).
Artinye : Ya Allah, kabulkanlah doa kami.

Sebenernye sih arti dari kesemuanye bermakna baik ya gan, cuman bener ape belum pemakaian kata-kata tersebut, supaya apa yang kite lafalkan bener dan sesuai ame arti yang kita inginkan.

Semoga ade manfaatnye…

